Tutorial hack, Tutorial Blog, free download software, software, deface, dork, exploit, inurl, allinurl, keygen, download crack, hack facebook, download, antivirus, kaspersky, gratis, tutorial, game, free, full, crack, patch, serial, keygen, key, tips, yang, video, converter, tool, aplikasi, internet, pro, activator, tutorial blog, tips blogger, trick blogger, tutorial cara membuat, tutorial cara hack, tutorial cara deface, tutorial cara simple, kumpulan artikel hacker, tutorial cracker, tutorial cara crack,free download software, tutorial hack windows, enable disable regedit, cara mempercepat internet, yogyakarta, Manusai Biasa Team / MBT, exploit database, tools vuln scanner, sql injection, tutorial php, tutorial html, htm, kumpulan dork, mengetahui bug, code error, 404 not found, devil, indonesia, tutorial blogspot, tutorial website, tutorial flash, tutorial dreamweaver, google ads, hack paypall, cc, hack credit card, mendapatkan kartu kredit, tutorial photoshop, tutorial graffiti, download game, download video hack, free domain.com, hack joomla password, tools fake mailer, media tv online, create search engine, turorial private proxy, tools code color, default password, tools md5 crack, tools login scanner, tools hash crack, tools sqli scanner, tools online, hack password admin, patch bug error, download software full version, mencegah adanya bug error pada wordpres, yogyacarderlink, ycl, indonesiandefacer, devilzc0de, zonedevil, cara membasmi virus, free download mp3, free download pdf, tutorial contoh, rwxrwxrwx, rwxr-xr-x, r--r--r--, mencegah virus dikomputer, forum hacker indonesia, index of, cara hack website, cara hack zynga poker, cara hack facebook, tutorial cara mengatasi, tutorial code css, kumpulan code php, kumpulan code script, kumpulan javascript, js, tutorial cara install game, tutorial cara install software, tutorial cara download di, tutorial php my admin, control panel, dir, tar.gz, software linux, cara daftar adsense di googleTUGAS BAHASA INDONESIA 2

1.     PENDAHULUAN


1.1     LatarBelakang

Salah satu faktor terbesar dari perkembangan teknologi yang pesat itu adalah karena adanya efek dari globalisasi. Globalisasi adalah proses integrase internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Globalisasi menyebabkan banyak manusia menjadi makhluk yang konsumtif akan teknologi yang canggih dan menarik.

Di Indonesia, perkembangan teknologi juga telah berevolusi dengan cukup baik. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang memilih untuk mulai menggunakan teknologi berbasis website yang sudah banyak di pergunakan sekarang ini.

E-Commerce merupakan salah satu teknologi mengenai pembelian dan penjualan barang dan jasa melalui jaringan elektronik. E-commerce merupakan suatu himpunan dinamis antara teknologi, aplikasi dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan, dan informasi yang dilakukan secara elektonik.

Pada saat ini, bisnis dunia elektronik sangat berkembang demikian pula halnya toko “Ebycious Shop”. Ebycious Shop adalah sebuah toko elektronik yang menyediakan berbagai jenis model smartphone dengan harga yang relatif lebih murah dan bergaransi resmi. Pada website penjualan Ebycious Shop ini konsumen dapat melihat informasi terkini mengenai smartphone, mulai dari gambar sampai harga smartphone. Pemasaran yang banyak digunakan melalui media cetak maupun media elektronik memang cukup terbukti mampu untuk menarik banyak peminat. Akan tetapi membuat kendala baru karena menggunakan media pemasaran seperti itu, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal itu tentu menjadi masalah bagi pengelola



untuk memanfaatkan internet dalam menyampaikan informasi mengenai penjualan dan pemasaran Ebycious Shop. Keuntungan menggunakan website selain murah, website juga dapat menjangkau lebih luas dan tidak dibatasi ruang dan waktu.

Oleh karena itu dengan dibangunnya sistem penjualan online tersebut, maka penulis ingin membuat aplikasi berbasis web, yang mana dengan dibuatnya aplikasi tersebut dapat memanfaatkan sabagai suatu media untuk mempromosikan produk-produk yang di milikinya, agar dapat di kenal lebih luas. Dan di harapkan dapat mempermudah konsumen yang akan membeli produk-produk yang di tawarkan oleh pelaku usaha tanpa harus datang ke tempatnya secara langsung.


1.2       BatasanMasalah

Penulis Membatasi masalah hanya membuat website untuk menampilkan informasi pemasaran dan penjualan barang, harga barang, gambar barang, transaksi dan pengiriman di daerah Jakarta.


1.3       TujuanPenulisan

Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk membangun website e-commerce Ebycious Shop dengan menggunakan PHP dan MYSQL yang digunakan untuk mempermudah masyarakat luas dalam mendapatkan informasi produk dan melakukan pembelian secara online.


1.4       MetodePenelitian

Pembuatan website ini menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan model waterfall yang mencangkup empat tahap yaitu :

1.4.1        Analisis.


·         Kebutuhan fungsional

Kebutuhan fungsional website ini adanya katalog, shoping cart, fasilitas tracking pemesanan, laporan penjualan dan status pemesanan.

·         Kebutuhan non fungsional.

Website ini di bangun dengan PHP dan database MySQL yang berjalan di atas windows xp, windows 7 dan windows 8.


1.4.2        Desain.


·         Data Flow Diagram ( DFD )

Data Flow Diagram (DFD) merupakan proses yang menggambarkan suatu alur informasi yang lebih detail dan terperinci.

·         Entity Relationship Diagram ( ERD )

Entity Relationship Diagram (ERD) merupakan himpunan relasi yang dideskripsikan lebih jauh melalui sejumlah atribu-atribut yang menggambarkan seluruh fakta dari setiap yang di tinjau.

·         Rancangan database

Website Ebycious Shop ini mempunyai database yaitu terdiri dari tabel admin, tabel katagori, tabel buku tamu, tabel keranjang, tabel produk dan tabel order produk.



·         Struktur navigasi

Struktur navigasi website digunakan untuk menggambarkan secara garis besar isi dari seluruh situs web dan menggambarkan bagaimana hubungan antara isi-isi tersebut.

·         Perancangan website

Website ini dirancang terdiri dari dua macam tampilan, yaitu untuk user interface dan untuk admin.


1.4.3        Implementasi.

Pembuatan website ini menggunakan PHP dan MYSQL, dan membuat database menggunakan MYSQL dan pengkodean program pada halaman HTML serta halaman PHP untuk mengkoneksi ke database dan upload internet pada situs web www.idhostinger.com melalui regristasi dan hosting gratis.


1.4.4        Pengujian.

Pengujian dilakukan beberapa kali dengan server localhost di Apache, uji coba ini digunakan untuk mengetahui apakah fungsi-fungsi pada website yang dibangun telah berjalan dengan baik dan apakah website sesuai dengan kebutuhan dan harapan pengguna.


1.5       SitematikaPenulisan

Sistematika penyajian dari penulisan ilmiah ini terdiri dari empat bab, Setiap bab dapat terdiri dari beberapa sub-bab. Adapun sistematika penulisan ilmiah ini adalah sebagai berikut:

BAB 1 : PENDAHULUAN

Dalam bab ini diuraikan latar belakang masalah, batasan masalah, metode penelitian, selanjutnya tujuan penulisan dan terakhir sistematika penulisan yang memberikan gambaran uraian penulisan yang terdapat dalam penulisan ilmiah ini.


BAB 2 : LANDASAN TEORI

Pada bab ini diuraikan beberapa elemen-elemen dasar yang meliputi sejarah Website, pengertian PHP dan MYSQL, Xampp, Adobe Photoshop CS3, dan Struktur Navigasi.


BAB 3 : PEMBAHASAN

Bab ini berisikan pembahasan tentang tahapan pembuatan website mulai dari pengumpulan data, perancangan Struktur Navigasi, Rancangan halaman situs web, Proses Pembuatan Halaman Web, dan ujicoba.


BAB 4 : PENUTUP

Pada bab ini berisikan kesimpulan, dan saran-saran.


Karangan semi ilmiah

SI MANIS JEMBATAN ANCOL

Film Si Manis Jembatan Ancol produksi tahun 1973 merupakan salah satu film cerita yang sudah melegenda di masyarakat. Maria (Lenny Maria) dan John (Farouk Afero) seorang anak Kompeni yang merupakan anak buah blasteran Belanda Manado adalah sepasang kekasih. Maria yang seorang Melayu dan John meski seorang Belanda namun berkulit hitam. Bagi teman-teman John, Maria adalah seorang anak yang kampungan. Namun demikian banyak orang yang suka akan suara Maria sehingga dalam beberapa pesta Maria di undang untuk menghadirinya dan di daulat untuk menyanyi.


Namun sayang hubungan Maria dan John tidak di setujui oleh kedua orang tua mereka, sehingga untuk berpacaran mereka selalu melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Ayah John menginginkan kalau anaknya akan menikah dengan seorang Belanda juga bukan seorang inlander, demikian sebutan bagi warga pribumi oleh Belanda kala itu. Sementara itu ayah Maria yang sedang sakit Haji Acim (Mansyur Syah) juga demikian, ia menginginkan anaknya memiliki suami orang pribumi yang taat dan soleh.


Mengingat sakitnya yang kian parah, Haji Acim menyuruh Maria untuk mengenalkan pacarnya padanya. Maka segeralah Maria berangkat ke rumah John untuk mengajaknya kerumah, namun belum lagi masuk kedalam, Maria sudah di usir oleh ayah John yang mengatakan kalau ia tidak butuh babu. Maria sedih dan kecewa, ia pun pulang dengan menumpang Sado. Melihat kesedihan penumpangnya, maka supir Sado, Husin 

(Krisbiantoro) pun iseng-iseng menanyakan penyebabnya pada Maria. Setelah berhasil mengeluarkan uneg-unegnya, maka Husin pun akhirnya bersedia membantu Maria untuk berpura-pura menjadi pacar Maria yang akan di kenalkan pada Haji Acim yang sedang sakit keras. Maka datanglah Husin ke pada Haji Acim dan mengaku telah berpacaran selama 5 bulan. Selama itu pula Maria belum pernah mengenalkannya pada ayahnya.


Sementara itu, ketika Maria sedang mencuci pakaian di kali, John menyusulnya ke kali dan akan mencium Maria. Namun Maria menolaknya yang membuat John menjadi kesal. Sepulang dari mencuci, Maria sudah ditunggu oleh uwaknya di jalan, agar Maria segera menjemput Husin atas perintah Haji Acim ayahnya. Maria di buat bingung, namun agar tidak terjadi apa-apa maka Maria menuruti perintahnya dan segera menjemput Husin.


Setelah Maria dan Husin sampai di rumah, maka baru tahulah ia kalau keduanya akan di nikahkan, karena Haji Acim merasa waktunya sudah dekat walau ajal adalah urusan yang Maha Kuasa. Kali ini untuk menyenangkan orangtuanya lagi-lagi Maria meminta tolong kepada Husin agar ia mau menikahinya secara pura-pura dengan syarat setelah seminggu diceraikan dan tidak boleh tidur sekamar. Karena merasa sudah menolong, maka Husin pun setuju untuk menolong sekalian. Maria dan Husin pun di nikahkan di hadapan penghulu dan secara hokum pernikahan mereka pun sah.


Haji Acim pun senang dan sayang sekali kepada menantunya. Masalah lain timbul, setelah menikahi Maria, Husin mulai jatuh cinta pada Maria dan menuntut Maria untuk melayaninya sebagai suami istri, namun sayang Maria tidak rela begitu saja. Sehingga Husin pun menerima saja, dan tidak jadi melakukan hubungan suami istri.


Di Jalan Husin bertemu dengan John yang sepedanya mogok, john menumpang pada Sado Husin dan minta di antarkan pada rumah Maria. Setelah sampai di rumah Maria, dengan siulan khasnya, John memanggil Maria untuk keluar. Maka bertemulah mereka berdua, dan akhirnya Maria berterus terang kalau dirinya sudah menikah pura-pura dengan Husin, namun Husin yang menguping tidak terima kalau ia menikah pura-pura, ia pun berterus terang pada John kalau pernikahanya adalah sah. John pun marah. Husin dan John berkelahi, sementara Maria lari kerumah setelah diberi pilihan oleh John untuk memilih ia atau Husin.


Akibat perkelahian dengan John, dampaknya Husin menjadi buronan Kompeni. Ia pun tertembak ketika sedang berlari menghindar dari Kompeni yang mencarinya, sementara itu Maria kabur dari rumah. Dalam proses melarikan diri, Maria di ganggu oleh orang jahat dan harta bendanya pun di rampas. Keesokan harinya, orang-orang di buat heboh atas ditemukannya seorang mayat wanita. Sementara itu atas kaburnya Maria, Husin berusaha mencarinya, dan menemukan orang yang merampas baju-baju Maria dan menjualnya di pasar. Husin pun membelinya dan membawannya kerumah Haji Acim. Akhirnya mereka yakin kalau mayat perempuan yang mengapung di kali adalah mayat Maria.


Setelah kematian Maria di kali Ancol, maka pada malam-malam tertentu Maria sering memunculkan diri yang membuat orang-orang pun takut.

Maria si manis jembatan Ancol, atau ada juga yang mengenalnya Mariam, adalah sebuah legenda yang sampai saat ini masih menjadi misteri ceritanya.














Karangan Non Ilmiah

Berjudul : Indahnya pulau weh(sabang)

Pagi itu aku harus bangun pagi untuk berisiap pergi ke aceh kami langsung tampa membuang waktu aku dan keluarga langsung besiap menuju bandara karna kami takut ketinggalan pesawat kami menggunakan taksi untuk mencapai bandara pesawat yang akan kami tumpangi akan berangkat dari bandara pukul 10.00 pagi karna lamanya waktu menunggu kamipun sampai bosan


Setelah jam 10.00 tepat pennumpangpun di panggil untuk memasuki pesawat setelah pesawat lepas landas kami pun melewati pulau jawa dan pulau Sumatra dari atas pesawat dapat dilihat alam Indonesia yang indah hamparan hutan yang hiaju laut yang biru dan gunung gunung yang tinggi


Setibanya kami di aceh kami langsung memanggil taksi untuk membawa kami menuju penyebrangan aceh ke saba(pulau weh) begitu kami sampai di pelabuhan penyebrangan dapat dilihat pulau sabang dari kejauhan walaupun samar samar ketika


Ketika kapal mulai berjalan ke pulau sabang semakin jelas pulau itu terlihat dan pemandangan pun semakin berubah terlihat laut yang biru di sekitar pulau sabang yang menandakan laut yang bersih dan masih terjaga dari polusi kamipun terkesan dengan pemandangan yang kami lihat pemandangan yang tidak adak di kota besar seperti Jakarta


Ketika kami sampai di pulau sabang kami jalan jalan di tempat tempat wisata di sana kami melihat alam yang masih terjaga karna di pulau tersebut banyak binatany yang hidup bebas seperti rusa monyet dan masih banyak binatang lainnya


Pemandangan pantai yang indah di sajikan di pulau ini terdapat banyak pantai yang masih belum di kelola dan masih asri selama 14 hari kami mengelilingi pulau sabang(weh) kami merasa senang dengan pemandagan dan tempat wisata yang ada di pulau sabang

Sumber:                   

 Kompas.com, wikipedia.org


https://yanhasiholan.wordpress.com/2012/11/21/karangan-non-ilmiah/

http://jejakjadoel.blogspot.com/2011/03/film-manis-jembatan-ancol.html

https://frawyerify.wordpress.com/2015/04/24/penulisan-karya-ilmiah-semi-ilmiah-dan-non-ilmiah/

./Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar