Tutorial hack, Tutorial Blog, free download software, software, deface, dork, exploit, inurl, allinurl, keygen, download crack, hack facebook, download, antivirus, kaspersky, gratis, tutorial, game, free, full, crack, patch, serial, keygen, key, tips, yang, video, converter, tool, aplikasi, internet, pro, activator, tutorial blog, tips blogger, trick blogger, tutorial cara membuat, tutorial cara hack, tutorial cara deface, tutorial cara simple, kumpulan artikel hacker, tutorial cracker, tutorial cara crack,free download software, tutorial hack windows, enable disable regedit, cara mempercepat internet, yogyakarta, Manusai Biasa Team / MBT, exploit database, tools vuln scanner, sql injection, tutorial php, tutorial html, htm, kumpulan dork, mengetahui bug, code error, 404 not found, devil, indonesia, tutorial blogspot, tutorial website, tutorial flash, tutorial dreamweaver, google ads, hack paypall, cc, hack credit card, mendapatkan kartu kredit, tutorial photoshop, tutorial graffiti, download game, download video hack, free domain.com, hack joomla password, tools fake mailer, media tv online, create search engine, turorial private proxy, tools code color, default password, tools md5 crack, tools login scanner, tools hash crack, tools sqli scanner, tools online, hack password admin, patch bug error, download software full version, mencegah adanya bug error pada wordpres, yogyacarderlink, ycl, indonesiandefacer, devilzc0de, zonedevil, cara membasmi virus, free download mp3, free download pdf, tutorial contoh, rwxrwxrwx, rwxr-xr-x, r--r--r--, mencegah virus dikomputer, forum hacker indonesia, index of, cara hack website, cara hack zynga poker, cara hack facebook, tutorial cara mengatasi, tutorial code css, kumpulan code php, kumpulan code script, kumpulan javascript, js, tutorial cara install game, tutorial cara install software, tutorial cara download di, tutorial php my admin, control panel, dir, tar.gz, software linux, cara daftar adsense di googleFakta Unik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Fakta Unik Seputar Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Proklamasi Republik Indonesia – Sebagai warga negara Indonesia yang baik pasti tahu kapan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan ‘kan? Ya, 17 Agustus 1945 yang akhirnya mendasari tanggal Hari Kemerdekaan RI yang sampai saat ini selalu kita peringati setiap tahunnya. Saat-saat dulu proklamasi RI tersebut ada rasa tegang dari seluruh rakyat Indonesia mengenai pembacaan teks proklamasi tersebut. Hal ini berdasar, karena pada saat itu Pemerintahan Jepang belum mau menyerahkan kemerdekaan kepada Indonesia. Mereka terus mengulur-ngulur waktu. Lagipula, Bangsa Indonesia ingin mendapatkan kemerdekaan Indonesia tersebut melalui usaha sendiri bukan ‘dihadiahkan’. Salut untuk para pahlawan kita tersebut yang bekerja keras dan rela mengorbankan nyawa bagi Negara Indonesia kita tercinta. Tapi tahukah Anda bahwa ada fakta unik proklamasi, ya fakta unik dan kejadian unik yang terjadi mewarnai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Fakta Unik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Berikut kami rangkum beberapa fakta unik proklamasi. Jika diibaratkan film, hal ini merupakan ‘behind the scenes’-nya, namun menarik untuk disimak dan hal tersebut membuat kita lebih mengenal Proklamasi itu sendiri.
1. Soekarno sedang sakit pada saat Pembacaan Proklamasi – Tahukah Anda pada saat pembacaan Proklamasi sebenarnya Pahlawan Proklamator sekaligus Presiden Pertama kita ini sedang sakit? Soekarno sedang menderita malaria yang menyebabkan dia tidak enak badan dan demam. Soekarno menyebutnya sebagai: “Pating greges”. Pada saat itu Bung Karno harus begadang bersama sahabatnya untuk menyusun naskah Proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Setelah selesai, Bung Karno dialiri chinineurethan intramusculair dan meminum obat pil brom chinine serta kemudian tidur. Besoknya Bung Karno bangun pada pukul 09:00 dan tepat pada pukul 10:00 membacakan teks Proklamasi. Setelah selesai mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan dilakukan upacara bendera, Bung Karno kembali ke kamar tidur dan beristirahat namun revolusi telah dimulai.
2. Proklamator sebenarnya bukan hanya Soekarno-Hatta – Pada saat penyusunan naskah Proklamasi yang hadir di tempat itu dan ikut rapat tentu bukanlah Soekarno dan Hatta saja melainkan ada sahabat-sahabat mereka seperti Achmad Soebardjo, Sajuti Melik dan Soekarni. Namun usul Bung Hatta supaya semua yang hadir di rapat tersebut menandatangi teks proklamasi tersebut ditolak oleh Soekarni, salah satu pemuda yang hadir pada penyusunan naskah. Oleh karenanya, Bung Hatta menggerutu, “Huh, diberi kesempatan membuat sejarah tidak mau.”
3. Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia – Fakta unik proklamasi lainnya adalah upacara berlangsung tanpa protokol, korps musik, konduktor dan pancagram. Namun pada saat itu rakyat Indonesia yang telah berada di halaman rumah Soekarno serentak menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan berbaris rapi tanpa ada yang memandu. Sungguh luar biasa!
Ya, dengan mengetahui fakta unik Proklamasi ini semoga kita semakin sadar bahwa perjuangan yang dilakukan oleh Pahlawan kita tidak mudah. Bahkan mereka meski tanpa komando bisa seia sekata dan ‘rapi’. Bagaimana dengan kita? :D

./Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar