Tutorial hack, Tutorial Blog, free download software, software, deface, dork, exploit, inurl, allinurl, keygen, download crack, hack facebook, download, antivirus, kaspersky, gratis, tutorial, game, free, full, crack, patch, serial, keygen, key, tips, yang, video, converter, tool, aplikasi, internet, pro, activator, tutorial blog, tips blogger, trick blogger, tutorial cara membuat, tutorial cara hack, tutorial cara deface, tutorial cara simple, kumpulan artikel hacker, tutorial cracker, tutorial cara crack,free download software, tutorial hack windows, enable disable regedit, cara mempercepat internet, yogyakarta, Manusai Biasa Team / MBT, exploit database, tools vuln scanner, sql injection, tutorial php, tutorial html, htm, kumpulan dork, mengetahui bug, code error, 404 not found, devil, indonesia, tutorial blogspot, tutorial website, tutorial flash, tutorial dreamweaver, google ads, hack paypall, cc, hack credit card, mendapatkan kartu kredit, tutorial photoshop, tutorial graffiti, download game, download video hack, free domain.com, hack joomla password, tools fake mailer, media tv online, create search engine, turorial private proxy, tools code color, default password, tools md5 crack, tools login scanner, tools hash crack, tools sqli scanner, tools online, hack password admin, patch bug error, download software full version, mencegah adanya bug error pada wordpres, yogyacarderlink, ycl, indonesiandefacer, devilzc0de, zonedevil, cara membasmi virus, free download mp3, free download pdf, tutorial contoh, rwxrwxrwx, rwxr-xr-x, r--r--r--, mencegah virus dikomputer, forum hacker indonesia, index of, cara hack website, cara hack zynga poker, cara hack facebook, tutorial cara mengatasi, tutorial code css, kumpulan code php, kumpulan code script, kumpulan javascript, js, tutorial cara install game, tutorial cara install software, tutorial cara download di, tutorial php my admin, control panel, dir, tar.gz, software linux, cara daftar adsense di googleMengintip Ruang Data Center Raksasa Milik Google

Siapa yang tak mengenal nama Google? Boleh dikatakan semua pengguna internet akan mengenal nama tersebut sebagai alat pencari informasi di internet. Google memang terkenal dengan mesin pencari (Search Engine)-nya sekaligus merupakan perusahaan raksasa yang memiliki pengaruh terbesar saat ini di dunia maya. Layanan yang diberikan oleh Google tidak terbatas pada mesin pencari saja. Sebagai perusahaan berkaliber raksasa, mereka juga memiliki ratusan layanan lainnya seperti: Google Maps, Google Video (aka. Youtube), Google Translate (alat penerjemah), Google Merchant (Toko online gratis), Google Plus (Situs jejaring sosial), Google Adsense (penghasilan online) dan banyak lagi yang tak mungkin kita sebutkan satu-persatu pada tulisan kali ini.

Pengertian Data Center & Apa itu Data Center?

Apa itu data center? Anda dapat membacanya lebih detil melalui wikipedia tentang Data center. Secara sederhana, pengertian data center adalah sebuah tempat khusus (server) yang digunakan untuk menampung komunikasi data-data komputer secara terpusat pada satu tempat. Hal ini dapat diibaratkan seperti halnya stasiun televisi atau radio yang menayangkan siaran yang berpusat dari stasiun televisi, maka data dan informasi secara virtual / komputer juga berpusat pada pusat ini yang kita sebut dengan data center.
Dalam data center ini terdapat ratusan hingga ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan server yang menyimpan semua data secara online selama 24 jam x 7 hari! Data tersebut adalah milik anda, milik perusahaan dan milik Google itu sendiri. Bukan hanya Google, setiap alamat website di internet memiliki data center mereka sendiri, bila data center bermasalah, maka secara otomatis semua website yang berpusat pada data center yang bersangkutan juga akan ikut bermasalah.

Pernahkan Melihat Data Center Milik Google?

Sebagai perusahaan raksasa, Google memiliki banyak data center yang tersebar dibanyak negara seperti Amerika, Finlandia, Belgia, Chili, Singapura, Hongkong dan banyak lagi. Masing-masing data center tersebut tentunya berukuran ‘woww!’ Beberapa screenshoot foto berikut ini akan menjawab rasa penasaran anda :-)
data center google
Gambar-gambar diatas adalah sebagian data center milik Google di berbagai negara yang disebutkan sebelumnya. Seberapa besarkah ruang-ruang untuk menempati server data center tersebut? Salah satu ruang server Google di Council Bluffs, Iowa, memiliki luas ruang sebesar 115.000 kaki persegi  yang disediakan khusus untuk menampung semua data video Youtube. Saking besarnya ruang data center mereka, bahkan diperlukan sepeda bagi karyawan untuk mengelilingi satu ruangan data center tersebut.
Menurut Daily Mail, semua pusat data center Google dijaga ekstra ketat yang bahkan tidak dapat dimasuki oleh karyawan sembarangan. Oleh karena alasan keamanan, sangat sedikit sekali karyawan yang dapat mencapai tempat tersebut. Foto-foto diatas merupakan hasil jepretan dari Steven Levy pada tahun 2011, seorang jurnalis dan penulis buku yang mendapat penghargaan kepercayaan khusus dari Google ketika ia menulis buku “In The Plex” yang menceritakan tentang autobiografi dan evolusi  Google.

Apa yang terjadi jika Data Center Google Rusak Sebagian atau Seluruhnya?

Jawabannya tentu saja pengguna internet tak akan bisa menggunakan mesin pencari Google, tidak bisa menonton youtube, membuka Blog (blogspot), membuka email Gmail, dan lain-lain. Sedangkan bagi pebisnis yang mencari uang melalui Google Adsense juga akan merugi total karena penghasilan mereka pun ‘mungkin’ akan hangus. Dan perlu diketahui, bahwa dengan hancurnya data center milik Google, dengan itu juga lah Google akan lenyap sebagian bahkan seluruhnya dari internet.
Selain Google, perusahaan raksasa lainnya seperti Yahoo, Bing dan lain-lain juga memiliki ‘jantung’ nya sendiri-sendiri atau Data Center. Namun akan sangat sulit sekali bagi kita untuk menggali lebih dalam mengenai tempat-tempat tertutup tersebut.
Demikianlah informasi tentang Mengintip Ruang Data Center Raksasa Milik Google. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan :-)

./Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar